Resto Joglo RSS, Menikmati Kuliner dengan Sensasi Keramahan Jawa

Siang tadi bersama keluarga tanpa sengaja mampir ke resto Joglo di bilangan bypass Juanda Baru. Tidak direncanakan sama sekali untuk santap siang di sini karena ada kepentingan lain. Tapi saat kembali pulang, dan saking sering kita melihat nama resto yang cukup eye-catching ini, akhirnya kita sepakat untuk santap siang di sini.


Resto & Catering Joglo, begitu nama resto yang terpampang di depan gang masuknya. Memang resto ini berada agak sedikit di belakang, namun jangan khawatir mobil bisa masuk dengan mudah.

Resto Joglo | misteryandi
Welcome to Resto Joglo | misteryandi
Sampai di parkiran, tanpa saya sadari kedatangan kita sudah ada yang menyambut. Sapaan ramah pegawainya menyapa ringan sambil mengantarkan kami mencari tempat duduk. Suasana tidak terlalu ramai saat itu. Ada pilihan di dalam modern resto dengan dekor gebyok, dekor saung, atau di saung-saung di halaman terbuka. Sementara sebuah roof garden masih dalam proses pengerjaan. Memang restoran ini belum lama dibangun.

Kami memilih duduk di sebuah saung kecil di depan kolam ikan arapaima; spesies ikan air tawar terbesar di dunia. Ya dengan panjang yang bisa mencapai 4.5 meter bagaimana tidak. Ikan di kolam ini saja besarnya 1,5 kali paha orang dewasa dengan panjang kurang lebih 2 meter. Besar sekali. Dan juga terdapat lele merah yang juga cukup besar di dalamnya. Unik dan langka.

Karena keluarga kecil, maka santapnya juga pilih yang sederhana. Gurami bakar, tumis tauge ikan asin, dengan es sinom serta es chocolate sebagai pelepas dahaga. Tidak berapa lama, pesanan kami datang. Guraminya segar sekali, tidak amis dan tidak bau tanah, dibakar sempurna dengan bara arang. Saya yakin ikan guraminya berasal dari kolam di depan restoran sehingga sangat fresh. Aroma asapnya kentara sekali menambah totalitas presentasi sajian. Tauge ikan asinya juga pas mantap tidak ada dominasi rasa, pas banget.

Gurami bakar dan tauge ikan asin ala Resto Joglo | misteryandi
Harga yang dirogoh untuk pesanan kami terhitung sangat terjangkau, hanya Rp 150 ribu rupiah (masih ada kembaliannya).

Ada bonus lainnya lho kalau kalian hang out disini, selain tempatnya yang memiliki spot instagramable njawani dengan beberapa patung semar dan pernik-pernik jawa lainnya seperti papan wiseword dengan bahasa Jawa dan juga gebyok jawa. Bonus lainnya adalah di halaman depan beragam satwa unik peliharaan pemilik juga dapat menjadi pengetahuan yang menarik buat keluarga Anda. Ada burung merak, kukang, luwak hitam dan putih, rusa, dsb.

Anglo Jawa Resto Joglo RSS | misteryandi
Anglo Jawa Resto Joglo RSS dari tanah liat | misteryandi


Karena relatif masih baru, mungkin banyak yang belum tahu lokasinya, jangan khawatir aksesnya dekat sekali dengan intersection by pass Raya Juanda. Atau check di bawah ini:


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Resto Joglo RSS, Menikmati Kuliner dengan Sensasi Keramahan Jawa"