Food DE'SO, Ayam Asap Nan Menggoda di Desa Pejaten

Kembali ke kampung halaman tentu sebuah perjalanan yang dinantikan. Tabanan, kota kapubaten di Bali yang sudah terkenal dengan Bedugul, Tanah Lot, dan Jatiluwih. Kali ini saya berkunjung ke salah satu desa untuk menikmati salah satu kuliner yang saat ini sangat terkenal seantero Bali, Ayam Asap Food DE'SO di Banjar Tebu, Desa Pejaten, Kediri, Tabanan.

Ayam Asap Food DE'SO | credit: Food DE'SO


Anda jangan berharap ini sebuah restoran mewah. Lokasi Food DE'SO sendiri sebuah rumah yang agak masuk ke dalam gang. Tidak perlu khawatir tersesat, jika Anda sudah menemukan Desa Pejaten, hampir semua orang tahu lokasinya. Dan untuk berkunjung kesini Anda harus booking order terlebih dahulu dengan pemiliknya Gus Tu di 0815-5831-9558 karena tempat yang terbatas. Reff: Food DE'SO.

Proses pengasapan | credit : Food DE'SO

Ayam Asap ini memiliki rasa pedas-manis dengan bagian dalam yang juicy. Proses pembakaran yang dilakukan di tungku bakar dengan sabut kelapa membuat proses pembakaran yang meninggalkan aroma bakar yang sangat wangi menggoda. Disajikan di atas piring tanah liat dengan 2 macam sambal yaitu sambel uleg dan sambal matah/sambel bejek yang pedasnya membuat sajian ini semakin nikmat.

Proses ini dikerjakan oleh Gus Tu bersama kedua orang tua dan keluarganya. Gus Tu sendiri awalnya adalah seorang koki di salah satu hotel ternama dan dengan idealismenya berusaha untuk berdikari (berdiri di atas kaki sendiri). Rumah sederhana pun disulap menjadi tempat makan. Makin lama kelezatan kulinernya mendapat tempat di hati masyarakat. Tak heran untuk memesan tempat Anda harus cepat dan datang tepat waktu. Selain makan di tempat, Food DE'SO juga menyediakan delivery order. Namun tetap semua harus melewati proses booking sebelumnya.

Ceker Rujak | credit: Food DE'SO


Selain ayam asap yang terkenal, Food DE'SO juga menyediakan ceker rujak, nasi jinggo. Tidak usah khawatir masalah harga, rentang harga mulai 10.000 - 25.000 per porsi cukup pas untuk kelezatan yang pasti membuat Anda ingin mencicipinya kembali.

Dan jangan pula melewatkan suasana Desa Pejaten yang menarik disini.


Comments

Buka mangkin nggih , mau pesan 2 ayam bakar 2 ceker
Yandi said…
Untuk pemesanan silahkan langsung dengan owner Food De'So nggih Bu. Niki kontaknya: 0815-5831-9558 ,BBM: D38DD959

Popular Posts