Nasi Lawar Enak, Warung Asri Jambe Tabanan

Salah satu kuliner khas Bali adalah nasi lawar. Kali ini saya berkunjung ke salah satu warung di kota Tabanan. Warung ini khusus menjual nasi lawar dan kuliner khas Bali lainnya. Terletak di salah satu sudut kota Tabanan di jalan Jalak Putih, di seputaran lingkungan Jambe.

Nasi lawar Wr. Asri Jambe

Warung ini buka sekitar pukul 9 pagi, dan biasanya makin siang akan semakin banyak pengunjung. Nasi Lawar yang disajikan termasuk komplit dengan sajian be manis, urutan, tum, dan sate manis, plus semangkok kuah kaldu panas. Disajikan dengan nasi beras Bali nikmatnya luar biasa.

Disini juga kita bisa minum salah satu minuman khas Bali yaitu loloh cemceman. Loloh sendiri artinya minuman herbal yang disarikan dari dedaunan. Banyak sekali tanaman yang bisa dijadikan minuman herbal seperti sembung, daun katuk, loloh kunyit, dan daun cemcem. Masih banyak variasi loloh di Bali yang masing-masing memiliki rasa dan khasiat tersendiri. Loloh cemcem ini rasanya enak sekali. Didominasi rasa daun cemcem yang memang sudah asam, kemudian rasa manis, dan jika ditambah es rasanya semakin menyegarkan.

Selain itu disini juga dijajakan krupuk paru, rambak, abon Bali, dan camilan khas Bali lainnya. Ruangan yang cukup nyaman dan cita rasa makanan yang lezat, akan menambah kesan liburan Anda terutama terhadap kuliner khas Bali.




Comments

Popular Posts